Kenali Alat Kontruksi Concrete Cutting



Concrete cutting merupakan sebuah cara memotong material konstruksi dengan menggunakan alat pemotong yang dinamakan concrete cutter atau alat pemotong aspal. Alat pemotong aspal ini merupakan alat yang harus ada di setiap proyek konstruksi, karena dengan adanya alat ini akan memudahkan pekerja.

Concrete cutter ini memiliki berbagai macam jenis alat pemotong dengan mata pisau dan kapasitas yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Harga yang ditawarkan tentunya juga ikut menyesuaikan dengan jenis yang Anda pilih.

Sekilas Tentang Concrete Cutter dan Harganya

Beberapa alat pemotong aspal yang dijual di pasaran kini sudah dilengkapi dengan tangki air untuk mendinginkan dan meminimalisir jumlah debu akibat dari proses pemotongan, rangka kokoh yang menjadi hasil pemotongan lurus, serta memiliki handle putar yang berfungsi sebagai pengatur kedalaman potong.

Bahkan salah satu merek alat pemotong aspal yang sudah terkenal, yakni Mesin Pemotong Aspal KSI-011 telah dilengkapi dengan mesin Honda GX390 13HP yang dapat menghemat bahan bakar. Selain itu, mata pisau yang berukuran 16” juga menjadikan alat ini dapat memotong aspal hingga kedalaman 18 cm.

Harga yang dibandrol untuk alat pemotong aspal ini berkisar mulai dari Rp12.500.000,- tergantung pada ukuran mata pisau yang Anda pilih. Dengan spesifikasi yang lengkap tersebut, maka Anda tidak akan rugi jika memiliki mesin ini sebagai alat wajib yang ada di proyek milik Anda.

Fungsi Concrete Cutter

Perlu Anda ketahui, bahwa concrete cutter ini tidak hanya bisa digunakan untuk memotong aspal saja. Alat ini juga bisa digunakan untuk memotong besi hingga beton sekaligus. oleh karena itu, Anda tidak memerlukan alat lain karena alat pemotong ini sudah multifungsi dan berguna untuk memotong apa saja.

Saat ini concrete cutter sudah dilengkapi dengan teknologi yang akan memudahkan Anda dalam mengoperasikan alat ini. Sehingga Anda hanya perlu memahami fitur yang ada di alat pemotong aspal.

Umumnya alat pemotong aspal ini memiliki berat lebih dari 110 kg dengan ukuran maksimal 16 inci. Selain itu, biasanya kapaitas tangki air yang ada pada alat pemotong aspal ini dapat menampung hingga 30 liter. Sedangkan untuk kapasitas tangki bahan bakarnya maksimal adalah 6,5 liter.

Alat pemotong aspal ini mampu memotong aspal dan juga sekaligus merapikan area jalan yang telah dipotong sebelumnya. Jadi, alat ini dapat memotong sekaligu membersihkan aspal secara sempurna.
Anda dapat menemukan alat pemotong aspal ini di toko-toko bangunan atau material yang biasa menyediakan kebutuhan proyek. Hal ini dikarenakan kebutuhan akan alat ini memang biasanya datang dari proyek-proyek besar sehingga tidak semua toko material menyediakan alat pemotong aspal.

Selain itu, Anda juga dapat membeli alat pemotong aspal di situs atau website online yang telah terpercaya. Biasanya dan jika sedang beruntung, Anda akan mendapatkan potongan harga yang terbilang lumayan dan sisa uangnya dapat dialokasikan untuk kebutuhan lain.

Dengan membeli secara online, Anda juga dapat bertanya-tanya terlebih dahulu kepada narahubung yang seringkali tertera pada laman website mereka. Jadi Anda tidak perlu kebingungan mencari alat pemotong aspal ini karena saat ini sudah banyak tempat yang menjual alat ini.

Jadi, pastikan Anda memiliki alat pemotong aspal ini dalam daftar peralatan proyek konstruksi Anda. Dengan memiliki alat pemotong aspal ini, maka Anda pekerjaan Anda akan jauh lebih mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ORDER VIA WHATSAPP